Untuk menghadapi pandemi COVID-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah, Polres Tapteng bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng bagikan sembako kepada wartawan yang bertugas di kedua daerah.

Penyerahan sembako itu dilangsungkan di Aula Mapolres Tapteng, Selasa (14/4/2020) oleh Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, bersama dengan Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, S.Th, Wakapolres Tapteng Kompol H Rokhmat, Kasat Intel AKP Trio Romy Manik, Kasat Reskrikm AKP Sisworo, Kasat Lantas AKP Nasrul, Kasat Narkoba AKP JM Napitupulu dan sejumlah perwira lainnya.

Baca juga: Polres Tapteng berbagi kasih dengan warga tak mampu di lima kecamatan

Menurut Kapolres, bahwa jajarannya saat ini sedang melakukan kegiatan bakti sosial peduli masyarakat. Dan sekaitan dengan itu, PWI Sibolga-Tapteng juga memiliki program peduli terhadap wartawan yang terdampak COVID-19.

“Kami melihat langsung di lapangan bagaimana teman-teman wartawan juga terdampak akibat wabah ini. Sebagai mitra wajar kami berbagi dengan teman-teman wartawan. Sebarapa pun yang diberikan ini, kiranya dapat membantu meringankan teman-teman wartawan. Mudah-mudahan ada rezeki agar bisa berbagi lagi,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, S.Th mengapresiasi perhatian dari Kapolres Tapteng kepada wartawan. Menurutnya, sebagai mitra perhatian yang ditunjukkan Kapolres Tapteng layak untuk diapresiasi.

“Baru kemarin kami masukkan surat dari Pokja PWI Sibolga-Tapteng terkait adanya program dari PWI peduli terhadap wartawan. Dan surat kami itu langsung direspon positif oleh pak Kapolres, dan hari ini langsung realisasi. Untuk itu atas nama PWI kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapteng dan jajarannya yang sudah peduli dengan wartawan. Kebersamaan ini harus dijaga dan diperlihara dengan baik,” ujarnya.

Selain itu sebut Jason, dalam waktu dekat Pokja PWI Sibolga-Tapteng juga akan menyalurkan sembako, vitamin, masker, hand sanitizer, cairan disinfektan kepada wartawan yang bertugas di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah khususnya anggota PWI dan juga simpatisan.

“Sebagaimana diamatkan dari PWI Sumut, agar masing-masing PWI di daerah untuk menjalin kemitraan guna membantu wartawan yang terdampak COVID-19 di daerah masing-masing. Dan kami bersyukur sudah ada beberapa mitra kerja PWI di Sibolga-Tapteng yang siap bekerja sama. Dan dalam waktu dekat bantuan itu akan kami salurkan, karena dalam melaksanakan tugas di lapangan wartawan harus menjaga keselamatan diri dan keluarganya,” tandasnya.      

Ada pun jumlah wartawan yang menerima sembako dari Polres Tapteng sebanyak 54 orang, terdiri dari berbagai media.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020