Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK berharap agar maayarakat memahami protokol kesehatan guna mengurangi dampak penyebaran virus corona (COVID-19).

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan anggota DPRD Sumatera Utara, kemarin, di Stabat.

Kapolres juga menjelaskan pihaknya sudah mentake down berita hoax yang beredar terkait COVID-19, juga sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan diseluruh fasilitas publik.

Baca juga: Selama Maret tindak pidana di jajaran Polres Langkat menurun

Baca juga: Antisipasi COVID-19, FPI Langkat lakukan penyemprotan disinfektan di pesisir pantai

Sekarang ini pihaknya tinggal tunggu pembagian bantuan sosial yang akan disalurkan kepada warga.

Edi Suranta juga menyampaikan akan melakukan kunjungan dari Teluk Aru sampai Langkat Hulu guna menghimbau masyarakat dan mengajak perangkat desa guna dalam menangani wabah COVID-19.

Sementara Ricky Anthony (Komisi A DPRD Sumut dari Fraksi Nasdem mengatakan kunjungannya berkaitan dengan penangulangan COVID-19, penerapan Sosial Distancing di Provinsi Sumut dan penyerahan APD berupa masker dan sarung tangan kepada personel Polres Langkat.

Sekaligus berharap agar pihak Kepolisian khususnya Polres Langkat membantu pihak kesehatan dalam menangani wabah COVID-19, katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Kompol Delami Saleh, Kompol M Arif Batubara, AKP Lengkap Suherman Siregar, AKP Herlen Ginting.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020