Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memberikan bantuan 100 alat Rapid Test dan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Gubsu berharap APD yang diserahkan dapat digunakan secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan penanganan virus corona (COVID-19).

Baca juga: Lanal Tanjung Balai Asahan amankan 36 TKI ilegal

Baca juga: Hasil rapid test, anggota DPRD Sumut asal Asahan dinyatakan positif COVID-19

" Saya minta para tenaga medis harus menggunakan APD saat menagani pasien ODP dan PDP," minta Gubsu saat berkunjung ke RSU Tengku Mansyur bersama Bupati Asahan dan Walikota Tanjung Balai serta Forkopimda, Rabu (8/04/2020).

Edy meminta kepada para medis Asahan dan Tanjung Balai untuk memberikan yang terbaik dalam penanganan Corona Virus Disease 2019.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah membantu APD ke Asahan. Tentunya bantuan tersebut sangat membantu para tenaga medis menjalankan tugasnya menangani COVID-19 dan sekaligus sebagai pelindung bagi para medis.

" Semoga bantu ini bisa membuat semangat para medis Asahan untuk bekerja. Terimakasih kepada Gubsu bantuan yang diberikan," ucap Bupati.

Bantuan yang diberikan terdiri dari rapid test, cover all dan kacamata. Selain Asahan, bantuan juga diberikan kepada Tanjung Balai.

Selain memberikan bantuan, Gubsu dan Bupati serta Walikota Tanjung Balai menyempatkan diri mengunjungi lokasi karantina dimana ada sejumlah TKI harus dilakukan karantina.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020