Pascameninggal seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Padangsidimpuan, Sumatera Utara, beberapa hari lalu, penyemprotan cairan disinfektan oleh Dinas Kesehatan dilaksanakan di Pasar Sibolga Nauli, Minggu (5/4/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis kepada wartawan menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona disease (COVID-19) secara khusus di Pasar Sibolga Nauli dan sekitarnya.

Baca juga: Mayoritas pelanggan PDP COVID-19 asal Padangsidimpuan warga Sibolga, Dinkes lakukan rapid test

Baca juga: Napi teroris bom Sibolga meninggal dunia

Menurut Sormin, selain kegiatan itu, Camat Sibolga Kota Mardi Tanjung bersama kepolisian dan TNI juga mengimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, dan menjaga stamina serta imun tubuh.

“Masyarakat juga diminta melapor ke Puskesmas terdekat, jika mengetahui adanya keluarga dan ataupun masyarakat lainnya yang baru berpergian dari luar Kota Sibolga khususnya dari daerah Pulau Jawa dan sekitarnya,” kata Sormin.

Secara khusus juga diimbau agar masyarakat melapor ke Puskesmas terdekat jika pernah kontak langsung dengan almarhumah PDP COVID-19 yang memiliki toko kain di Padangsidimpuan, mengingat banyak warga Sibolga yang menjadi pelanggannya.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020