Seorang narapidana teroris (Napiter) kasus bom Sibolga Azmi Khair Simanjuntak alias Ameng meninggal dunia, dan proses pemakaman sudah selesai dilangsungkan Minggu 5 April 2020 sore di pemakaman keluarga di Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Demikian disebutkan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Paur Humas Iptu R Sormin kepada wartawan, Minggu.

Menurut Sormin, jenazah almarhum tiba di bandara Silangit Minggu 5 April 2020 pukul 11.30WIB dari bandara Soekarno Hatta. Selanjutnya jenazah dibawa menuju rumah duka di Jalan Kutilang no.17 Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Sambas didampingi personel Densus 88/AT, untuk diserahkan kepada keluarga.

Baca juga: Mayoritas pelanggan PDP COVID-19 asal Padangsidimpuan warga Sibolga, Dinkes lakukan rapid test

Baca juga: Pemkot Sibolga salurkan 3.000 paket sembako bagi warga terdampak COVID-19

Setelah dilakukan Sholat Fardhu Kifayah oleh pihak keluarga, jenazah langsung dikebumikan di pemakaman keluarga yang ada di Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Tukka.

“Proses pemakaman napiter Azmi Khair Simanjuntak alias Ameng yang dilaksanakan hari ini berjalan dengan aman dan kondusif. Informasi yang kami terima dari pihak LP Nusa Kambangan, almarhum meninggal dunia karena sakit. Terkait apa penyakit almarhum dan yang berkaitan dengan itu, silahkan dikonfirmasi rekan-rekan ke Poldasu atau Kadiv Humas Mabes Polri. Karena tugas kami dalam hal ini sebatas pengamanan jenazah sampai dengan proses pemakaman,” ujar Sormin.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020