Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pimpin sterilisasi penyebaran COVID-19 di empat pintu masuk Kota Padangsidimpuan.

Empat pintu masuk utama yang dijaga itu ialah ruas-ruas Jalinsum perbatasan dengan Tapsel di Desa Manegen Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara (arah Sigalangan).

Baca juga: Pemkot Padangsidimpuan semprot disinfektan pemukiman warga dan fasilitas umum

Baca juga: Mulai Sabtu, 4 pintu masuk ke Kota Padangsidimpuan disterilisasi

Desa Simirik Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, (arah Sipirok), Kelurahan Palopat Maria Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru (arah Batangtoru), dan Kelurahan Hanopan Sibatu Kecamatan Padangsidimpuan Selatan (arah Simarpinggan).

Ia mengatakan  lebih baik mencegah dari pada mengobati, penyebaran virus tersebut sangat cepat. Dengan cara seperti ini adalah langkah yang pasti untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Pemkot Padangsidimpuan bersama TNI-Polri dan stakeholder lainnya mendukung langkah ini dalam pencegahan salah satunya sterilisasi di pintu masuk ke Kota Padangsidimpuan," kata Irsan.

Empat pintu masuk ke Kota Padangsidimpuan disterilisasi, kepada warga luar yang akan melintasi Kota Padangsidimpuan agar dapat menyadari sterilisasi itu sangat penting guna mencegah terjadinya yang tidak diinginkan.

“Kita adalah pejuang dan pelaku sejarah yang mempertahankan kota ini dari gempuran virus Corona. Tetaplah satu barisan. Ajak saudara dan sahabat untuk berjuang bersama, minimal dengan bertahan di rumah atau hindari keramaian-keramaian,” ungkapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020