Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara mengumumkan perkembangan terbaru kasus virus corona di provinsi itu hingga Jumat (27/3) yang menunjukkan terjadinya penurunan jumlah pada kategori orang dalam pemantauan (ODP).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah, mengatakan terjadi penurunan jumlah ODP dari sebelumnya 3.080 orang menjadi 2.995 orang.

"Hal ini merupakan suatu kemajuan, karena ODP ini berkurang jumlahnya sesuai dengan masa karantina dan isolasi yang telah dilakukan," katanya.

Baca juga: Polisi Secanggang Langkat bubarkan pesta Kepala Desa Teluk

Baca juga: Positif COVID-19 di Indonesia mencapai 1.046 kasus, 87 meninggal

Sementara itu, kenaikan masih terjadi pada pasien dalam pengawasan (PDP) dari 71 menjadi 76 orang yang tersebar di Kota Medan, Tanjung Balai dan Serdang Bedagai.

Untuk pasien positif COVID-19, jumlahnya tidak berbeda dari hari sebelumnya yakni 9 orang. Begitu juga dengan pasien yang sembuh berjumlah 3 orang.

"Mari kita tetap menjaga untuk tidak berada di luar rumah, kami harapan masyarakat bisa memahami betul terhadap penyakit ini. Sehingga kemudian tidak perlu ada kepanikan," ujarnya.

Baca juga: Tiga lembaga di Medan bersatu "melawan" COVID-19

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020