Antisipasi penyebaran COVID-19, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat lakukan penyemprotan disinfektan di berbagai sarana publik yang ada di kawasan itu dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dan alat penyemprotan.

Hal itu disampaikan Camat Sei Lepan Faisal Matondang, di Sei Lepan, Jumat.

"Kami bersama dari berbagai satuan antara lain TNI, Polri, Karang Taruna, Pramuka, Pertamina, OKP, Ormas, untuk melakukan penyemprotan jalan, pasar tradisional.

Baca juga: 10 ton disinfektan disemprotkan antisipasi COVID-19 di Langkat

Baca juga: Warga Dogang Gebang semprot fasilitas umum antisipasi virus corona

Termasuk juga kantor pemerintahan dan kantor pelayanan umum lainnya sehingga diharapkan akan mampu menimalisir penyebaran virus corona ini, katanya.

"Ini merupakan kerjasama dari lintas instansi yang ada di Kecamatan Sei Lepan guna mengantjsipasi penyebaran COVID-19 ini," sambungnya.

Pihaknya juga berharap kepada warga kecamatan Sei Lepan untuk mematuhi himbauan Bupati Langkat Terbit Rencana Peranginangin agar bisa berdiam diri di rumah guna mengurangi aktifitas di luar rumah, agar virus tidak semakin menyebar.

Selain itu juga dihimbau agar warga tidak berkumpul pada malam hari diberbagai tempat keramaian yang ada, agar upaya pemberantasan virus ini bisa diminimalisir sekecil mungkin, harapnya.

Dimana lokasi yang dilakukan penyemprotan sepanjang Jalan Besitang, Jalan Suka Mulia, Jalan Sei Bilah, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sutomo, dan komplek Batalyon Marinir 8 Tangkahan Lagan dengan menghabiskan 10 ton air yang sudah dicampur disinfektan, kata Faisal.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020