Sebanyak 10 ton disinfektan disemprotkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Langkat sebagai antisipasi virus corona (COVID-19) di beberapa lokasi fasilitas umum yang ada di daerah itu.

Hal itu disampaikan juru bicara Satuan Tugas COVID-19 Pemerintah Kabupaten Langkat dr Arifin Sinaga MAP, di Stabat, Kamis.

Penyemprotan dengan disinfektan tersebut dilakukan guna mengantisipasi virus corona agar tidak berkembang diberbagai tempat, katanya.

Baca juga: Warga Dogang Gebang semprot fasilitas umum antisipasi virus corona

Lokasi penyemprotan yang menjadi agenda di antaranya jalan protokol seperti Zainal Arifin, Perniagaan, Pajak Stabat, Terminal Tanjung Beringin, dan berbagai tempat lainnya.

Diharapkan melalui penyemprotan ini merupakan salah satu upaya kita bersama guna memutus mata rantai penyebaran virus corona tersebut, katanya.

Baca juga: Sudah 13 ODP di Kabupaten Langkat

Sementara itu terlihat satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Langkat melakukan penyemprotan di Jalan protokol Zainal Arifin selanjutnya menuju Jalan Perniagaan.

Para masyarakat yang menyaksikan penyemprotan itu sangat antusiasnya sambil berujar ini baru kerja nyata bukan imbauan saja.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020