Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu melakukan penyemprotan disinfektan di kantor untuk mencegah merebaknya COVID -19, Kamis (26/3) siang.

 Kadis DLH Kabupaten Labuhanbatu Nasrulah menyampaikan, langkah awal untuk memberikan pencegahan terhadap dan langkah perlindungan seluruh staf yang bekerja di kantor.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh halaman dan ruangan kantor sebagai langkah awal pencegahan terhadap berkembangnya virus Corona yang mendunia," ujarnya.

 Ia menjelaskan, seluruh OPD dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dapat juga melakukan hal seperti ini di lingkungan masing-masing, setidaknya kita membantu tugas pemerintah untuk mengurangi wabah COVID -19 ini.

Pihaknya merasa nyaman, ketika melakukan pananganan diantaranya penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan.

"Harapan saya semoga masyarakat labuhanbatu patuh dengan anjuran pemerintah dengan tidak sering keluar rumah, hindari keramaian dan jaga jarak,” jelas Nasrullah.

Kepala bidang persampahan, Supardi Sitohang mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan kepala dinas tersebut. Menurutnya, langkah ini sebagai bentuk tanggungjawab dinas terhadap pegawai, staf maupun honor yang bekerja di areal perkantoran dengan memberikan perlindungan dari bahaya COVID-19.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020