Pemerintah Kabupaten Langkat berencana untuk sementara ini mempersiapkan 40 tempat tidur buat isolasi korban virus corona (COVID-19) di wilayah Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru yaitu Klinik USU dan Akper Pemkab Langkat.

Hal itu disampaikan Sekdakab Langkat dr Indra Salahudin MKes MM, di Stabat, Senin, saat memimpin rapat Gugus Tugas Tanggap Darurat Antisipasi Virus Corona di Kabupaten Langkat.

Baca juga: Diskominfo Langkat luncurkan aplikasi "Coronainfo"

Baca juga: Tak ada warga Langkat positif Covid-19, hanya tujuh ODP

Indra menyampaikan bahwasannya Pemkab Langkat akan selalu bersenergi dan berkoordinasi dengan Polres Langkat dalam penanganan virus corona.

Ia juga menjelaskan Dinas Kominfo telah melakukan koordinasi dengan delpan stasiun Radio di Kabupaten Langkat untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak terjadi kepanikan yang meluas.

Juga melaksanakan penyemprotan diinsfectan telah dilaksankan oleh Disperindag ke pasar-pasar di Kabupaten Langkat.

Ketua Satuan Gugus Tugas Virus Corona yang juga Kepala Harian BPBD Langkat Drs Irwan Syahri menyampaikan terimakasih atas support dari Kapolres Langkat dan pihak Polres Langkat kepada BPBD Langkat dalam penanganan virus corona.

Dimana tindakan yang telah kami lakukan sesuai petunjuk dari Polres Langkat agar narasi-narasi masyarakat tidak panik menghadapi virus corona, katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020