Dalam rangka tindakan pencegahan virus corona (COVID-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memerintahkan untuk dilakukan penyemprotan di 917 lokasi di daerah ini.

“Tim sudah kita kerahkan untuk melakukan penyemprotan di 917 titik yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Mulai kemarin masjid, gereja, gedung pertemuan, fasilitas umum dan tempat-tempat keramaian lainnya sudah disemprot. Bukan itu saja, kendaraan umum dan becak juga kita semprot sebagai bentuk antisipasi,” kata Bupati kepada wartawan waktu temu pers, Jumat (20/3).

Ditargetkan Bupati sekitar seminggu proses penyemprotan selesai dilakukan mengingat wilayah Tapteng yang begitu luas, bahkan ada juga lokasinya yang di pegunungan. Untuk itulah ia berharap, agar masyarakat bersabar dan tetap tenang menghadapi penyebaran virus corona tersebut.

Baca juga: Cegah penularan virus, Mapolres Tapteng disemprot, juga rumah ibadah

Baca juga: Hercules Skadron Udara 32 diberangkatkan ke RRT ambil alkes COVID-19

“Kita tidak perlu panik tetapi harus waspada. Biar kami bekerja melakukan penanggulangan dan jika ada informasi yang berkaitan dengan penyebaran virus corona ini segera laporkan kepada kami,” tandasnya.

Usai menyampaikan keterangan pers, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melakukan penyemprotan disinfektan ke angkutan umum rute antar kota, rute dalam provinsi, angkutan pedesaan, becak bermotor, dan kendaraan roda dua.

Untuk diketahui Pemkab Tapanuli Tengah telah membentuk gugus tugas percepatan penanggulangan keadaan tertentu bencana wabah COVID-19, melalui Keputusan Bupati Tapanuli Tengah nomor 607/Tahun 2020, tanggal 17 Maret 2020 dengan pengarah Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Forkopimda Tapteng.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020