Markas Polres Tapanuli Tengah yang berada di Jalan Feisal Tanjung Pandan disemprot menggunakan cairan disinfektan. Tujuan dari penyemprotan itu sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

Selain menyemprot semua ruangan dan lingkungan Mapolres Tapteng, personel Polres Tapteng juga diukur suhu tubuhnya dan wajib mencuci tangan menggunakan hand sanitizer.

Menurut Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, Sabtu (21/3), penyemprotan yang dilakukan bertujuan untuk menghindari penularan virus corona sesuai dengan perintah dari pimpinan dan juga sesuai anjuran dari pemerintah.

Baca juga: Sabtu, total COVID-19 di Indonesia jadi 450 kasus, ada penambahan 81 kasus

“Setelah kami tadi melakukan penyemprotan di lingkungan Mapolres Tapteng dan pengecekan suhu tubuh personel, kami melanjutkannya dengan penyemprotan ke rumah-rumah ibadah yang ada di kawasan Pandan dan sekitarnya. Ada beberapa gereja yang kami semprot seperti Gereja Penyebaran Inzil Pandan, Gereja Katolik St. Yosep Pandan, dan juga Masjid Batu Mardinding di Jalan Abdul Rajab Sibuluan yang berada di wilayah Hukum Polres Tapteng, dan Masjid Darussalam Mako Polres Tapteng,” ujar Kapolres.

Tidak ketinggalan kendaraan dinas roda dua dan roda empat serta bus milik Polres Tapteng juga disemprot untuk menjaga kebersihannya, mengingat kendaraan itu sering dipergunakan untuk layanan umum.

Baca juga: Cegah penyebaran Covid-19, Wali Kota Sibolga liburkan sekolah

Sementara itu para pengurus gereja yang gereja mendapat layanan penyemprotan dari Polres Tapteng mengucapkan terima kasih kepada Polres yang sudah menyemprot gereja mereka, mengingat besok gereja akan digunakan untuk ibadah Minggu.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020