Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat bersama dengan personelnya turun langsung ke pasar-pasar dan tempat keramaian untuk mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penyeberan virus corona dan juga tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok.

Imbauan itu disampaikan menggunakan alat pengeras suara lewat mobil patroli sembari berkeliling, dan juga turun ke pasar-pasar menggunakan toa.

Ia mengatakan pihaknya mengimbau masyarakat yang berbelanja di pasar dan juga swalayan atau supermarket untuk tidak membeli kebutuhan pokok yang berlebihan bahkan sampai menimbun. 

Baca juga: Mapolres Sibolga disemprot disinfektan antisipasi penyebaran corona

Baca juga: Polres Sibolga periksa 5 warga yang baru pulang dari Malaysia

Selain itu juga kita menyampaikan agar masyarakat tidak lupa menggunakan masker di tempat keramaian dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun khususnya ketika bersentuhan dan sesudah bersentuhan dengan orang yang sakit,” terang Kapolres kepada ANTARA, Jumat (20/3).

Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang untuk menghadapi kondisi yang terjadi saat ini. Dan kepada media, Kapolres juga mengimbau agar memberikan informasi yang benar dan dapat dipertangung jawabkan dengan sumber yang jelas agar masyarakat tidak menjadi resah.

“Peran media dan teman-teman wartawan sangat penting dalam hal ini untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar. Marilah kita bersama-sama dan saling koordinasi dalam penanggulangan virus corona ini,” ajak perwira berpangkat melati dua itu.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020