Polda Sumatera Utara intensif mencegah penyebaran virus corona dan rutin melakukan pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan disinfektan kepada seluruh personel.

"Kegiatan itu dilaksanakan sesuai perintah Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, dan seluruh ruangan kerja di Mapolda harus bersih untuk menghindari wabah Covid-19," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, di Mapolda, Kamis.

Ia mengatakan, penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk menghindari penyebaran virus corona di lingkungan Polda Sumut.

Baca juga: Gerakan Bergotong Royong bagikan masker gratis kepada masyarakat antisipasi penyebaran virus corona

"Selesai pelaksanaan apel terhadap seluruh personel dilakukan pengecekan suhu tubuh dan kemudian disemprotkan cairan disinfektan yang dibuat sendiri oleh Biddokes Polda Sumut," ujarnya.

Tatan menyebutkan, saat ini di setiap pintu masuk Mapolda Sumut juga disediakan hand sanitazer. "Bagi tamu dan masyarakat yang datang ke Polda Sumut silakan menyemprotkannya untuk steril," kata mantan Wakapolrestabes Medan itu.

Sementara itu, jumlah pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Sumatera Utara bertambah menjadi dua orang. Satu di antaranya meninggal dunia pada Selasa (17/3) malam.

Baca juga: Masjid Istiqlal tunda Shalat Jumat dua pekan

Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan melalui Sekretaris Dinas Kesehatan dr Aris Yudhariansyah yang dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020