Penerimaan anggota Kepolisian RI untuk Taruna Akpol, Brigadir Polri dan Tantama Polri diperpanjang hingga 06 April 2020 yang seyogianya di tutup pada 23 Maret 2020.

"Mumpung masih ada waktu bagi masyarakat Tapanuli Selatan dan Paluta silahkan mendaftar," kata Kabag Dalpres Polda Sumut AKBP Hendri Posma Lubis, S.I.K.,M.H.

Baca juga: Omset Tabo Kopi Sipirok turun 80 persen akibat COVID-19

Hendri mengutarakan itu saat mengecek langsung proses penerimaan anggota Polri, di Mapolres Tapanuli Selatan, Kamis (19/3) yang didampingi Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib, S.I.K.,M.H.

Baca juga: Dukung pembangunan, Kapolres Tapsel ingatkan Kades jangan bermain dengan dana desa

Hendri juga tegas menyatakan proses untuk menjadi anggota Kepolisian RI tidak ada dilakukan pengutipan, baik mulai proses pendaftaran hingga penerimaan menjadi anggota kepolisian.

"Artinya jangan percaya ada istilah bayar membayar. Penerimaan anggota kepolisian dilakukan transparan, akuntabel, dan humanis," sebutnya.

Usai melakukan pengecekan proses penerimaan, Kabag Dalpres Polda Sumut AKBP Hendri Posma Lubis dan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Irwa Zaini Adib menyempatkan diri bersosialisasi  penerimaan anggota Polri ke SMK Negeri I Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Penerimaan Polri memang benar-benar bersih dari Calo dan jangan percaya Calo. Bahkan bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si akan menindak tegas bilama ada oknum yang berani "bermain" dalam penerimaan anggota Polri," tegasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020