Sebanyak 75 peserta dari berbagai daerah meramaikan Kejurnas Poldasu Water Ski 2020 di Parapat, Danau Toba Kabupaten Simalungun, Selasa (17/3).

Perlombaan disaksikan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu didampingi Kabag Ops, Kabag Sumda, Kapolsek Parapat, Kasubdit Pam Obvit Poldasu AKBP Zainal.

Baca juga: Kunjungan ke Toba, Raja dan Ratu Belanda dihadiahi "Ulos Pinunsaan"

Perlombaan tetap dilaksanakan di tengah kewaspadaan tinggi terkait virus Coroba atau Covid-19 mempertimbangkan semangat para peserta yang sudah datang ke Parapat sebelum kebijakan disampaikan Pemerintah.

Baca juga: Dinas Parbud Simalungun gelar Pemilihan Putri Pariwisata 2020 di Parapat

Kapolres menyampaikan pihaknya dan panitia membuat acara sesederhana mungkin guna mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bahkan sejumlah hiburan yang telah direncanakan terpaksa dibatalkan.

Panitia juga sudah menyiapkan langkah antisipasi baik untuk pemain, seperti melakukan pengecekan temperatur suhu tubuh para peserta dan panitia.

Seharusnya katanya, even Poldasu Water Ski 2020 dibuat meriah, namun dikarenakan kebijakan dari Presiden RI, maka dibuat menjadi sederhana, sehingga tidak membuat pusat perhatian yang dapat mengumpulkan massa.

Kapolres juga menyampaikan harapan, Kejurnas Poldasu Water Ski 2020 dapat melahirkan talenta-talenta berbakat dari para atlet maupun peserta perlombaan. 

Kejurnas dijadwalkan berlangsung 17-19 Maret dan penyerahan hadiah 20 Maret di Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020