Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Kabupaten Simalungun menggelar Pemilihan Putri Pariwisata 2020 di Open Stage Parapat, Kelurahan Tiga Raja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sabtu (7/3).

Kegiatan diawali sesi karantina pada Jumat (6/3) sore, pengenalan diri dan asal daerah ke 25 finalis, selanjutnya peragaan berjalan di panggung, Sabtu sore.

Baca juga: Tim kreatif Poldasu ski air gelar Mangelek Tao Toba

Para remaja dan gadis yang penampilannya dinilai tiga juri itu berasal dari Kabupaten Simalungun, Tobasa dan Kota Pematangsiantar.

Peserta terpilih menjadi Duta Pariwisata Simalungun untuk mengenalkan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Simalungun, juga menjadi duta pemilihan Putri Pariwisata tingkat Provinsi Sumut.

Kepala Dinas Parbud Resman H Saragih dalam sambutannya mengutarakan, selain mencari putri yang cantik, ramah, dan menarik, juga harus memiliki kompetensi kecerdasan, kreativitas, keterampilan,  berwawasan seni budaya, dan kepariwisataan yang ada di Kabupaten Simalungun.

Harapan kedepan, dapat membangun dan mengembangkan kepariwisataan yang lebih maju, termasuk pemahaman terhadap kearifan lokal.

Baca juga: Pemkab Simalungun dapat bantuan CSR BNI
 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020