Polbangtan Medan menandatangani pakta integritas terkait percepatan program utama Kementerian Pertanian RI.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, Minggu (15/3), mengatakan, pakta integritas yang diteken disaksikan Kepala Badan Karantina Pertanian Ali Jamil.

Polbangtan Medan diwakili UPPM Firman Silalahi. Bupati dan wali kota juga turut menandatangani fakta integritas dalam sebuah rapat kerja di Medan.

Baca juga: Dukung generasi millenial, Polbangtan Medan lomba teknologi pertanian di alam Sibolangit

Baca juga: 133 calon petani millenial Polbangtan Medan PKL di Tapanuli Selatan

Baca juga: Best Planter Indonesia latih 27 calon petani milenial Polbangtan Medan

Isi kesepakatannya seluruh yang menandatangani bertanggung jawab wajib menyosialisasikan, mengintegrasikan serta mengimplementasikan program Kementan.

Seperti Kostratani (Komando Strategi Pembangunan Pertanian), Propaktani (Program Kawasan Tanaman Pangan Berbasis Korporasi), Gratieks (Gerakan Tigakali Lipat Ekspor), Gedor Horti (Gerakan Mendorong Produksi, Daya Saing dan Ramah Lingkungan Hortikultura), Sikomandan (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri), Grasida (Gerakan Peningkatan Produksi, Nilai Tambah dan Daya Saing Perkebunan), Kostraling (Komando Strategi Penggilingan Padi), KUR (Kredit usaha Rakyat), serta Program Prioritas Kementerian Pertanian lainnya.

Sebagai penanggungjawab sekaligus sampaikan program kegiatan utama Kementan dalam rapat ini dari Dirjen Tanaman Pangan, Dirjen Holtikultura, Dirjen PKH, Dirjen PSP, Kepala BPPSDMP, Kepala Balitbangtan dan Kepala BKP.

Bank Republik Indonesia (BRI) di kesempatan ini juga membeber bagaimana proses dan syarat peminjaman KUR tahun 2020. Dimana KUR BRI ada dua yakni KUR Mikro dan KUR Kecil yang suku bunganya efektif 6%  termasuk Asuransi AMKKM ( Asuransi Mikro Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal dunia), Asuransi Rumahku, dan Asuransi Kerusakan Tempat Usaha.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020