Sedikitnya 200 foto hasil karya mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi IKO) FISIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dipamerkan di aula utama Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, selama dua hari, Sabtu-Minggu (14-15/3).

Dekan FISIP UMSU Dr. Arifin Saleh MSP, Sabtu, mengatakan pameran foto hasil karya mahasiswa yang jumlahnya sampai sebanyak itu jarang ada.

Apalagi kalau foto-foto yang dipamerkan muncul dari hasil pembelajaran di kelas dan tema fotonya juga seragam dengan satu tema. 

Baca juga: Rektor UMSU ajak mahasiswa peduli pandemi corona

“Salut untuk mahasiswa dan dosen pengasuh mata kuliah. Mudah-mudahan ini akan kita jadikan agenda tahunan Prodi IKO FISIP. Tahun depan giliran angkatan 2019 yang kita harapkan bisa memamerkan hasil karya fotonya,” ujarnya.

Pameran foto bertema Human Interest Budaya Sumatera Utara yang dibuka resmi Wakil Rektor 3 UMSU Dr. Rudianto M.Si mendapat sambutan antusias dari mahasiswa dan undangan lainnya. 

Ratusan foto memenuhi semua dinding yang ada di aula TBSU dan di partisi tambahan yang diletak di dalam aula.

Baca juga: UMSU bentuk tim peduli pandemi corona

Foto-foto menggambarkan suasana berbagai hidup dan kehidupan masyarakat di Sumatera Utara.

Pemandangannya terlihat menarik, karena selain bantuan pencahayaan, foto-foto yang dipamerkan juga penuh warna-warni dengan berlatar bingkai hitam. 

Di bawah foto yang dipamerkan tertulis nama masing-masing mahasiswa pemilik foto, kelas, dan nomor pokok mahasiswa. 

Ketua Panitia, Muhammad Husin dalam sambutannya menyampaikan foto-foto yang dipamerkan itu murni hasil karya mahasiswa Prodi IKO angkatan 2018. 

“Idenya muncul di kelas ketika mengikuti mata kuliah Fotografi yang diasuh dosen Muhammad Said Harahap. Kami semua sepakat untuk melaksanakan pameran foto hasil karya kami sendiri setelah belajar di kelas,” jelasnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020