Aliansi Mahasiswa Tebing Tinggi (AMTT) menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Tebing Tinggi yang berinisiasi bekerjasama dengan UINSU membuka cabang Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dengan memanfaatkan eks gedung Akbid Pemkot Tebing Tinggi.

Hal ini disampaikan Ketua AMTT Peter Munthe didampingi Sekertaris Hilman kerpada ANTARA di sekertariat AMTT Jalan Sisingamangaraja Tebing Tinggi Kamis (12/3).

Baca juga: Pemko Tebing Tinggi serahkan aset Akbid untuk UINSU

Dikatakannya AMTT menyambut baik dan mendukung sepenuhnya hal ini setelah membaca di media online Wali Kota Tebing Tinggi bersama jajaran dan Rektor UINSU melakukan audensi ke Kemenag untuk memperoleh dukungan.

Baca juga: UPTD.Farmasi Dinkes Tebing Tinggi terima penghargaan dari Kemenkes

"Kami sebagai putra Tebing Tinggi yang masih mengikuti perkuliahan di berbagai universitas di Indonesia tentunya sangat berbahagia jika di Kota Tebing Tinggi ada universitas meskipun bentuknya baru cabang," katanya.

Untuk itu pihaknya  juga siap  memberikan dukungan dengan mempromosikan cabang UINSU tersebut di Tebing Tinggi.

AMTT juga berharap kepada wali kota dapat memanfaatkan aset lainnya seperti eks gedung RSU.Herna, terminal Bandar Kajum agar dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

"Posisi yang strategis Kota Tebing Tinggi kiranya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin yang pada tujuan akhirnya mensejahterakan warga, dan tentunya dukungan DPRD Tebing Tinggi sangat diharapkan," katanya.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020