Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Langkat dukung program Pemerintah setempat dengan memperkenalkan dan mempromosikan wisata Bukit Lawang Kecamatan Bahorok kepada seluruh pengurus kecamatan di hotel Rindu Alam, Rabu.

Ny Indra Salahuddin selaku Ketua dalam kesempatan itu menjelaskan pertemuan ini untuk mempromosikan lokasi wisata, seperti Bukit Lawang Bahorok dan akan dilanjutkan ke Tangkahan Batang Serangan serta wisata lainnya.

Hal ini dalam rangka mendukung suksesnya program Pemkab Langkat. Sebab, DWP juga merupakan bagian penting dalam menyelenggarakan pemerintahan, katanya.

Baca juga: Pelajar sekolah dasar terjatuh dari Titi Penangkaran Gajah Tangkahan Langkat

Baca juga: Pahlawan Nasional Tengku Amir Hamzah dan Masjid Azizi Tanjungpura ikon sejarah tak terpisahkan

"Jadi DWP Langkat berupaya mempromosikan lokasi wisata di Langkat secara bertahap, melalui program kerja DWP, " ungkapnya. 

Untuk itulah DWP ikut serta mengambil peran mewujudkan visi misi Pemkab Langkat yakni dengan menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.

Ny Tiorita selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Langkat mengatakan memang diperlukan DWP mengadakan kegiatan dilokasi wisata Langkat. 

Baca juga: Bupati Langkat pimpin rapat pencegahan virus corona

Pihaknya juga menyarankan minimal tiga kali dalam setahun, mengadakan kegiatan dilokasi wisata secara berpindah- pindah. 

"Ini juga dimaksudkan agar potensi besar wisata Langkat dapat semakin dikenal lebih luas lagi, selain itu promosikan juga dengan menggunakan media sosial maupun media lainnya," harapnya.

Tiorita juga berharap agar DWP dapat melakukan pembenahan sederhana, seperti menyediakan bak sampah, penanaman pohon, pembenahan lokasi wisata dan hal lainnya, dengan melibatkan instansi terkait. 

"Agar lokasi dan keindahan wisata Langkat semakin indah dan tertata rapi, ini juga merupakan bentuk dukungan DWP kepada Pemkab Langkat, dapat meningkatnya arus wisawatan ke Langkat.  Yang nantinya bisa menambah PAD maupun peningkatan perekonomian masyarakat setempat," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020