Sebanyak empat dari tujuh pasien positif terinfeksi saluran pernafasan karena COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, menunjukan gejala membaik kesehatannya.

"Kondisinya yang dua pasien ini, satu (kasus 20) sudah perbaikan, tapi yang satunya lagi (kasus 24) masih dengan keluhan sesak," kata Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah di Jakarta, Rabu siang.

Baca juga: WNA pasien COVID-19 yang meninggal punya riwayat penyakit berat

Sedangkan dua pasien lainnya yang juga menunjukan gejala membaik adalah anak buah kapal Diamond Princess (kasus 06) dan seorang pria berusia 50 tahun yang tertular COVID-19 di luar negeri.

Rita mengatakan untuk kasus 06 dan kasus 14 hanya tinggal menunggu hasil laporan kesehatan dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan terkait sampel cairan tenggorokan (Swap).

Baca juga: Menteri Kesehatan Inggris Dorries positif corona

"Gejalanya sudah membaik, kalau hasil dari Balitbangkes negatif, maka pasien ini bisa kita nyatakan sembuh dan pulang," katanya.

RSUP Persahabatan hingga Rabu pukul 14.00 WIB menangani tujuh pasien positif COVID-19, sembilan orang pasien dalam pengawasan (PDP).

"Yang positif COVID-19 enam orang laki-laki dan satu perempuan," katanya.

Pasien positif COVID-19 di ruang siolasi Pinere RSUP Persahabatan bertambah dua orang dari Selasa (10/3) sebanyak lima orang.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020