Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Utara, Mazz Reza Pranata, SE melantik Pengurus Hipmi Perguruan Tinggi (PT) Sumut periode 2019/2020.

Sebanyak 74 orang pengurus dilantik, di mana Ryal Syahputra terpilih menjadi Ketua Umum Hipmi PT Sumut, Sekretaris Denny Irwansyah L dan Bendahara Umum, T Hasbi Utama. Pada kesempatan itu juga pengukuhan 12 Ketua Banom Kampus se-Sumatera Utara.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut disaksikan Sekretaris BPD Himpi Sumut, Yudha Johansyah, MSP, Bendaraha Benny Indra batubara, SE dan ribuan mahasiswa.

Mazz Reza Pranata berpesan agar para generasi milenial itu pandai membaca peluang bisnis dan membangun jiwa-jiwa kewirausahaan di dalam diri. "Semoga apa yang kita lakukan hari ini dan seterusnya dapat berguna dan bermanfaat bagi orang banyak," katanya.

Pelantikan itu sendiri mengmbil tema "Sinergi Hipmi Perguruan Tinggi Sumut dalam mengembangkan kewirausahaan dan investasi menuju Sumut bermartabat", berlangsung di Auditorium USU, Kamis (5/3/2020).

Ketum Hipmi PT Sumut, Ryal Syahputra mengatakan, sebagai pengurus terpilih, ia akan berusaha menjalankan tugas dan kewajiban sesuai visi dan misi. Ia bersama pengurus lainnya juga akan mendukung program yang relevan dan baik dari Hipmi PT Sumut.

"Kami juga akan mendukung perkembangan usaha-usaha pelaku UMKM dari kalangan mahasiswa. Serta siap untuk berbagi pengetahuan bisnis dengan mahasiswa di seluruh Sumatera Utara," tegasnya.

Kegiatan juga diisi talk show serta launching salah satu program dari Hipmi PT Sumut yaitu Crex, atau Creative Expo.

Salah seorang narasumber talk show, CEO and Founder Baba Rafi Enterprise, Hendy Setiono, mengatakan bahwa Hipmi adalah pintu agar lebih naik kelas terkhusus dalam bidang usaha. Hal itu tentu bertujuan agar para seluruh mahasiswa lebih berinovasi dan dan tidak takut dalam memulai bisnis.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020