Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani berjanji siap membantu wartawan yang tergabung dalam PWI Sibolga-Tapteng dalam pengembangan kompetensi wartawan dan kegiatan jurnalistik lainnya dengan menampung anggaran di APBD Tapanuli Tengah.

Janji itu disampaikan Bupati sewaktu menyampaikan sambutan dalam acara UKW PWI Sumut angkatan XXX di PIA Hotel Pandan, Rabu (4/3).

“Saya akan bantu nanti anggaran di APBD Tapteng untuk PWI Sibolga-Tapteng sebesar Rp150 juta. Silahkan dibuat proposalnya, dan dipergunakan untuk kegiatan pengembangan wartawan seperti yang dilaksanakan hari ini dan kegiatan lainnya,” ujar Bupati.

Baca juga: Ketum PWI Pusat: Profesi tanpa kompetensi adalah pepesan kosong

Bupati pun mengapresiasi kegiatan UKW yang diselenggarakan PWI bekerja sama dengan Tambang Emas Martabe. Bahkan Bupati berharap, agar perhatian Tambang Martabe dapat ditingkatkan lagi dengan membawa wartawan studi banding ke tempat lain.

Baca juga: Lagi, ASN Tapteng diberhentikan karena terlibat narkoba

“Terima kasih kepada Tambang Emas Martabe yang sudah ikut mendukung kinerja wartawan dengan uji kompetensi ini, karena tidak dapat dipungkiri saat ini banyak mengaku-ngaku wartawan, padahal sekolahnya pun tidak ada, dan kerjanya main ogap aja. Dan itu tidak berlaku di Tapteng ini. Dengan adanya UKW seperti ini, maka akan terseleksi mana wartawan yang berkompoten mana yang tidak. Sekali lagi atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah saya mengucapkan terima kasih kepada Martabe dan juga PWI, dan secara khusus salam hormat saya kepada Ketua Umum PWI Pusat yang turut hadir dalam acara ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Bupati meminta bahwa peran wartawan dalam pemberantasan narkoba di Tapteng sangat berpengaruh. Silahkan wartawan menulis dan investigasi serta wawancara dengan pihak berkompeten kenapa peredaran narkoba di Tapteng ini begitu marak.

“Kalau kita tidak peduli dan memerangi narkoba ini, maka suatu saat anak kita dan keluarga kita akan menjadi korban. Saya minta wartawan berani memberitakan hal ini, dan jangan takut. Nyawa saya saja saya pertaruhkan untuk memerangi narkoba ini,” tegasnya.   

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020