Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Peranginangin berharap kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk ikut memerangi narkotika dengan memberikan ceramah, saat Khutbah Jumat, terhadap upaya pemberantasan yang dampaknya sudah sampai ke pelosok desa.

Hal itu disampaikan Bupati Langkat saat menerima audensi pengurus MUI Langkat di rumah dinas Bupati Stabat, Jumat.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA menjelaskan audensi yang dilakukan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara MUI dan Pemkab Langkat dalam membina umat serta mewujudkan Langkat religius.

Baca juga: Bupati Langkat Isi Data Sensus Penduduk Online 2020

Bupati juga meminta kepada Ketua MUI untuk mengarahkan kepada seluruh para dai di Langkat, ikut berpartisipasi guna memerangi narkoba yang sudah banyak meracuni masyarakat Langkat, baik dimasjid, sekolah, lokasi pengajian dan tempat lainnya.

“Jika bisa disemua kesempatan, mari kita perangi narkoba,” katanya.

Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz menyampaikan akan mengupayakan MUI bersama para dai memberantas narkoba di Kabupaten Langkat melalui seruan agama.

Maksudnya guna menyadarkan semua kalangan ummat untuk menjauhi narkoba, untuk mencapai ketaatan.

“Bukan hanya para dai, MUI juga akan mengajak tokoh masyarakat dan pemuda serta seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama menekan angka penyalagunaan narkoba di bumi bertuah,”ungkapnya.

Meski tidak mudah mengajak semua kalangan, hal ini akan tetap dilaksanakan, sebab merupakan jihad yang berbuah pahala dan surga dari Allah SWT.

"Karena memerangai narkoba adalah bentuk amar makruf nahi mungkar yakni sebuah ketakwaan dan pengabdian kepada bangsa," katanya.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020