Tim Bola Basket U16 Sumatera Utara berhasil meraih juara ketiga, dalam Kejurnas Basket   yang digelar di Tangerang, Provinsi Banten, tanggal 11 sampai dengan 16 Februari 2020.

Manajer Tim Basket U16 Sumut, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga, di Medan, Minggu, mengatakan Tim Basket kalah setelah ditaklukkan Tim Basket Jatim di Semi Final dengan score 58-75.

Ia menyebutkan, dalam pertandingan, Tim Sumut melaju ke Semi Final sebagai peringkat 3 terbaik.Di perempat final Tim Sumut menaklukkan Tim kuat dari Jateng dengan score 58-57.

Baca juga: Divonis gagal ginjal, mantan pemain PSMS Sugito butuh uluran dana

"Namun sayang di Semi Final Tim Sumut ditaklukkan Jatim dengan nilai 58-75," ujar Roy Sinaga.

Ia menjelaskan, pada Kejurnas Basket itu, Tim Sumut juga menaklukkan Tim Kuat Jabar dengan score 68-65.Meskipun belum menjadi "Number one", namun bagi Dandim 0201/BS sebagai manajer sudah membanggakan.

Usaha dan kerja keras telah dilakukan Tim Basket U16 Sumut dalam Kejurnas, namun peringkat ketiga sudah cukup membanggakan dengan membawa nama Sumut ke ajang Kejurnas Basket.

"Saya bangga, tetap semangat buat Tim Sumut, dan masih ada kejuaraan lainnya menunggu," kata mantan Kapendam I/BB itu.

Kejurnas Basket UK16 yang berlangsung di The Hawk Basketball at Expindo Center Tangerang, Banten diikuti Tim Basket dari Pulau Jawa, Sulawesi dan Sumatera dibuka Ketua Umum Perbasi Dani Kosasih.

 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020