Bupati Asahan H Surya BSc melepas keberangkatan 16 warga Kabupaten Asahan untuk mengikuti peningkatan kualitas SDM di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (14/2/2020) di kantor Bupati.

Bupati Asahan  mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Asahan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Asahan, khususnya dalam dunia pekerjaan dan wira usaha, sehingga kedepannya jumlah penganguran bisa berkurang. 

Baca juga: Pemkab Asahan luncurkan program sembako

Selain itu kepada para peserta beliau berpesan agar mengikuti arahan yang diberikan pada saat mengikuti pelatihan BBPLK di Bekasi dengan baik dan sungguh-sungguh serta menjaga nama baik Pemerintah Kab. Asahan karena kalian orang-orang pilihan yang telah lulus dari seleksi.

"Jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar," sebut Surya.

Kepala Dinas Ketenagakejaan Kab. Asahan yang diwakili oleh Sekretaris, Dra. Meilina Siregar, MSi mengatakan  16 orang tersebut 5 orang jurusan Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika atau Teknisi Telekomunikasi.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020