Kendati diguyur hujan, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, melepas Pawai Taaruf pertanda akan digelarnya Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Tahun 2020 tingkat Kota Sibolga. Pawai ini dilepas dari depan Masjid Taqwa Aek Habil Sibolga, pada Jumat siang.

Sebelum melepas pawai, dalam sambutannya ia  menyampaikan, pawai tersebut bertujuan memberitahukan dan mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa malam nanti akan dibuka MTQ di pelataran Masjid Agung Kota Sibolga.

Baca juga: Polsek Pandan cegah tawuran antar pelajar

“Inilah kompaknya Sibolga, walaupun keyakinan kita berbeda, bapak/ibu dari umat Kristiani, ikut membawa beras Sipir ni tondi. Makanya kalau mau melihat kekompakan Indonesia lihatlah Sibolga sebagai miniatur Indonesia,” ucap wali kota dengan bangga.

Baca juga: Jadilah wartawan yang bersahabat tanpa menghilangkan kritisnya

Pawai Taaruf ini diikuti ribuan peserta yang terbagi dalam beberapa barisan, seperti barisan Pasukan Pembawa Bendera, Mobil Hias Trofi Bergilir, barisan Sipir ni tondi, Marching Band, Kafilah dari seluruh OPD hingga Kelurahan, barisan pelajar, masyarakat, serta Ormas dan OKP se-Kota Sibolga.

Turut hadir dalam pelepasan pawai itu, unsur Forkopimda, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, S.Pi bersama Wakil Ketua TP PKK Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, MAP, Sekretaris Daerah M. Yusuf Batubara, SKM, MM didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Masnah Sikumbang, SE, para Staf Ahli dan Asisten, para Pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020