Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Medan kembali akan menggelar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) pada 21 hingga 28 Maret 2020 yang merupakan bagian dalam upaya menjaring atlet potensial guna dipersiapkan menghadapi PON tahun 2024.

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Senin, mengatakan Porwil Medan yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-7 pada tahun ini menjadi sarana untuk menjaring atlet-atlet yang akan dipersiapkan menuju PON 2024 di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh.

Porwil menjadi strategis karena menjadi ajang awal untuk menyeleksi atlet-atlet Kota Medan yang akan dipersiapkan guna menghadapi PON XXI.

Baca juga: Eddy Sibarani kembali terpilih sebagai Ketua KONI Kota Medan

Selepas Porwil, ada waktu empat tahun untuk mempersiapkan para atlet, sehingga ketika PON XXI tahun 2020 bergulir para atlet telah memasuki usia keemasan atau golden age.

"Juara Porwil inilah cikal bakal atlet yang akan dipersiapkan jangka panjang untuk PON 2020. Kita ingin atlet-atlet pemula juga tidak melewatkan kesempatan tampil di Porwil ini, supaya semua potensi yang ada bisa tergali di sini," katanya.

Persiapan untuk menggelar Porwil Medan ke-7 kali ini telah dimulai dan sedang berjalan, seperti sosialsasi, pendaftaran peserta, dan verifikasi.

Kemudian menggelar rapat persiapan bersama Pengcab/Pengkot dan Koordinator KONI Kecamatan beberapa waktu lalu.

"Pengcab dan Pengkot olahraga bersama KONI Kecamatan menyatakan siap menggelar dan mensukseskan Porwil. Jadi sudah seharusnya tak ada masalah dalam persiapan dan pelaksanaan. Harus Sukses," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020