Pemerintah Provinsi Sumut mendukung acara fesyen 061Streetwear Fest (SWF) di Medan 7 - 9 Februari 2020 karena dinilai mendorong pertumbuhan dan kualitas usaha kalangan milenial.

"Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Sumut mengapresiasi langkah Angkasa Entertainment dan Depatu yang.menggelar Fesyen 061Streetwear Fest.Acara itu diyakini mendorong perkembangan usaha milenial," ujar Kepala Dinas Perindag Sumut, Zonny Waldi di Medan, Jumat.

Acara itu bahkan akan menarik minat kalangan milenial untuk menjadi pengusaha.

Baca juga: 061Streetwear Fest Medan dorong perkembangan merek nasional

"Era digital saat ini memang harus dimanfaatkan anak milenial khususnya menjadikan produknya bisa sejajar dengan brand asing" ujarnya saat meresmikan acara 061SWF.

Acara itu terlihat diminati kalangan milenial yang ditandai dengan banyaknya pengunjung.

Manager 061SWF, Celing menjelaskan, acara yang melibatkan 27 tenant itu diharapkan semakin mengenalkan merek lokal/nasional sejajar dan bahkan bisa di atas brand asing.

Pagelaran yang baru pertama kali di Medan itu diisi dengan rangkaian acara fashion show, talkshow "special guest", workshop painting class, trading pit, DJ, dan body combat.

"Manajemen menargetkan bisa menarik 5.000 pengunjung selama event," katanya.

Founder Depatu, Angeline Tanty mengatakan, Depatu, bukan hanya memberikan solusi untuk mengatasi maraknya penipuan barang palsu.

Namun, katanya akan menjadi "marketplace" yang merupakan aplikasi online yang memfasilitasi proses jual beli dari berbagai toko.

"Depatu punya keinginan bahwa brand Indonesia khususnya asal Medan bisa go internasional dengan harga jual yang tinggi sesuai keinginan pasar," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020