Dalam rangka meningkatkan eksistensi masing-masing lembaga, Fakutas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU dengan Portal ANTARA Sumut dan empat media online lainnya yakni RMOLSumut.id, Harianmedan.com, Indomedia.co dan Tajdid.com.

Penandatanganan MoU dilakukan dengan para pimpinan maupun perwakilan dari masing-masing media tersebut, di Aula Kampus UMSU, Kamis.

FISIP UMSU diwakili oleh Dekan FISIP UMSU Dr Arifin Saleh, S.Sos, MSP, sedangkan ANTARA Sumut diwakili Kepala Biro Riza Mulyadi, Jonris Purba mewakili RMOLsumut.id, Indomedia.co diwakili Suwardi Sinaga, tajdid.id diwakili Risfan Sihaloho, dan Harianmedan.com diwakili M Akbar Pribadi.

Dekan FISIP UMSU, Arifin Saleh mengatakan MoU dengan lima media online tersebut mereka lakukan dalam rangka menyesuaikan kebutuhan perguruan tingi dengan era revolusi industri 4.0 dan juga memberi wawasan dan pengetahuan baru kepada para mahasiswa dalam bidang media, perkembangan teknologi, dan juga peluang usaha.

“Kita sangat butuh berkolaborasi dengan pihak-pihak yang berkompeten terutama dalam bidang publikasi online dan untuk membuka cakrawala berpikir mahasiswa kita,” katanya.

Sementara Wakil Dekan 3 FISIP UMSU Abrar Adhani dalam laporannya mengatakan, kerja sama yang dibangun antara FISIP UMSU dengan lima media online tersebut dilakukan dalam bentuk sinergi dengan semangat saling membesarkan. 

Media online akan menjadi mitra dalam berbagai event yang digelar di UMSU termasuk dalam penerbitan karya-karya tulis.

Ruang lingkup kerja sama juga meliputi pengembangan sumber daya manusia masing-masing lembaga, pengabdian masyarakat, penerbitan, dan kegiatan lainnya yang tujuannya untuk pengembangan masing-masing lembaga.

Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan seminar ilmiah bertema Peluang dan Tantangan Media Online di Era Revolusi Industri 4.0 yang dipandu oleh Muhammad Zeinizein M.IKom.

Ratusan mahasiswa yang memadati aula, terlihat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan. 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020