Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI)  Sibolga memberikan bantuan berupa sembako senilai Rp30 juta bagi warga korban banjir Tapteng.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Sibolga Suti Maniari Nasution ke Posko Bantuan banjir yang ada di Kecamatan Barus, yang diterima oleh Kadis Sosial Tapteng, Parulian Panggabean, Kamis.

Ada pun bantuan yang diberikan BI Sibolga berupa, beras, minyak goreng, gula, kopi, susu, kue kering, energen, pembersih lantai dan lain sebagainya. Bantuan kemanusiaan itu diserahkan melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Baca juga: Tim Posko bencana alam Tapteng gelar bhakti sosial

Selain bantuan sosial dari PSBI, BI Sibolga juga memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas dari ikatan pegawai bank Indonesia (IPEBI) komisariat Sibolga.

"Kami dari keluarga besar BI Sibolga turut prihatin atas bencana yang menimpa saudara-saudara kita. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi semua korban, dan kita harapkan aktivitas masyarakat dapat pulih sesegera," harap Suti.

Sebelumnya juga BI Sibolga telah menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Aek Habil Sibolga dan Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik Tapanuli Tengah.

Baca juga: Waspada penipuan mengatasnamakan Bupati Tapteng untuk korban banjir

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020