Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padangsidimpuan melatih 55 pengusaha milenial untuk siap berdaya saing tinggi, kegiatan ini digelar pada Pendidikan dan Latihan (Diklat) BPC HIPMI ke 2 tahun 2020.

Selain itu, Dewan Pembina HIPMI Padangsidimpuan M Iqbal Harahap, Minggu mengatakan,  kegiatan ini juga memupuk jiwa pengusaha yang mandiri dan disiplin dengan wawasan kebangsaan untuk pengusaha, sebanyak 55 pengusaha milenial dari berbagai kalangan usaha dilatih dan dicetak yang siap berdaya saing tinggi di Padangsidimpuan dan Tabagsel.

Baca juga: Zainal Arifin dilantik jadi Ketua HIPMI Madina

Iqbal berharap di Diklat BPC HIPMI Padangsidimpuan yang kedua sebelumnya pertama di tahun , pengusaha muda menjadi contoh di tengah masyarakat dalam berusaha.

Dia menambahkan, menjadi kader HIPMI melalui proses seleksi yang tidak mudah.

Baca juga: HIPMI siap bersinergi bersama pemerintah

"Sikit, tapi berkualitas itu yang diutamakan, sehingga sistem pengkaderan itu terarah untuk tujuan membantu pemerintah membuka lapangan kerja dari kalangan pengusaha muda," ucap Iqbal 

Ia juga berharap ke depan HIPMI Padangsidimpuan di bawah ketua BPC HIPMI Tua Alfaolo Harahap masa bakti 2020-2023 semakin memiliki progres bersama pemerintah dalam peningkatakan lahan usaha di Kota Padangsidimpuan.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Padangsidimpuan 2020-2023 Tua Alfaolo Harahap meminta kepada seluruh jajaran pengurus di periode ke depan semakin kuat dan solid membesarkan organisasi yang berlatar belakang usaha khususnya kaum pengusaha muda,

"Kita juga berharap seluruh pengusaha muda yang belum terdata bergabung di HIPMI silakan bergabung, kami dengan senang hati dan pintu terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung." katanya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020