Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) selaku generasi pengusaha Kota Padangsidimpuan siap bersinergi bersama pemerintah dalam hal meningkatkan sumber daya manusia yang siap bersaya saing.

Usai dilantik, Ketua BPC HIPMI Kota Padangsidimpuan periode 2020-2023, Tua Alpaolo Harahap, Jumat, mengatakan, pemuda sekarang ini harus berkontribusi kepada pemerintah dan masyarakat luas dalam pengembangan usaha serta membuka lapangan pekerjaan baru.

HIPMI Kota Padangsidimpuan banyak memiliki anggota yang bergerak dalam berbagai profesi dan bidang usaha baik di bidang properti, kuliner dan masih banyak lagi dengan adanya pengusaha muda milenial tersebut.

Baca juga: Jembatan ambruk, sawah dan kolam rusak di Padangsidimpuan

"Kami berharap Pemkot Padangsidimpuan dapat melibatkan HIPMI dalam berbagai kegiatan-kegiatan yang sifatnya peningkatan ekonomi dan usaha pembangunan untuk kemajuan kota," katanya.

Sementara Ketua BPD HIPMI Sumatera Utara Mazz Reza Pranata, mengatakan, dirinya menitipkan HIPMI Kota Padangsidimpuan kepada pemerintah daerah setempat.

"Mohon kiranya dalam pengurusan izin usaha adek-adek kita ini lebih dipermudah. Karena, sebagai Kota yang berkembang, kita harus mendorong investor untuk bisa berinvestasi di Kota kita ini," katanya.

Wakil Wali Kota Arwin Siregar mengungkapkan rasa senangnya dengan kehadiran HIPMI. 

Karena kehadiran organisasi ini bisa membangun ekonomi Kota Padangsidimpuuan  melalui peran dan partisipasi pengusaha muda. Jadi kita berikan kesempatan untuk pengusaha muda yang terhimpun di HIPMI.



 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020