Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggelar kegiatan touring bertajuk "Tourung Edukasi" dengan menempuh jarak lebih kurang 25 km di lintasan areal perkebunan serta perumahan masyarakat, diantaranya dalam upaya memantau kemajuan dan kualitas pendidikan di desa-desa.

Kepala Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Joni Walker Manik, di Seigai, Sabtu, mengatakan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melihat perkembangan mutu pendidikan serta pembangunan yang lain.

Ia menilai perkembangan mutu pendidikan terus meningkat dan untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada komite sekolah dan masyarakat yang telah mendukung program peningkatan pendidikan di daerah itu.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai fokus pengentasan stunting

"Saya melihat hal ini sangat penting untuk bersama-sama kita jaga serta memotivasi anak-anak agar cinta kepada sekolah dan proses belajar," ujarnya.

Tourung Edukasi tersebut juga menyinggahi sejumlah sekolah seperti SDN 104318 Bandar Khalifah, SMP 1 Bandar Khalifah dan SDN 104325 KP Manggis Kecamatan Tebing Syahbandar.

Dalam kegiatan itu Bupati Serdang Bedagai, Soekirman yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan melalui  touring edukasi itu, pemerintah dapat melihat serta menerima aspirasi masyarakat secara langsung terkait sejauh mana perkembangan pembangunan.

Baca juga: Pemkab Serdang Bedagai luncurkan situs jual beli Hopeshop.id

Baik pembangunan jalan, jembatan, pengairan serta indfrastruktur dan sarana pendidikan yang telah dilaksanakan Pemkab Serang Bedagai.

Hal itu karena terdapat tiga urusan wajib pemerintah yakni bidang kesehatan, pendidikan dan infrastrktur.

"Maka yang menjadi prioritas kita adalah bidang kesehatan, kemudian pendidikan dan kemudian infrastruktur jalan, jembatan serta irigasi. Kemudian pembangunan bidang lainnya akan menyusul," katanya.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020