Banjir dan longsor yang melanda 3 kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah mendapat perhatian besar dari Panglima Kodam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah.

Selain memerintahkan jajarannya untuk membantu penanggulangan bencana di Tapteng, Pangdam I/BB juga memberikan bantuan sembako bagi warga terdampak bencana di daerah itu.

Bantuan dari Pangdam berupa beras 500 kg, 200 kotak mie instan dan 100 Kg minyak goreng diserahkan oleh Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex kepada kepada Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul di Posko Penanggulangan Bencana di Barus, Jumat (31/1).

Baca juga: Dinas Kesehatan Sumut tambah posko kesehatan untuk korban banjir di Tapteng

Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex menyampaikan,
Pangdam turut prihatin atas bencana yang menimpa masyarakat di Tapteng.

"Beliau tidak bisa hadir langsung untuk memberikan bantuan ini, karena ada kegiatan di pusat. Memang jumlah bantuan tidak banyak, tapi ini merupakan bentuk perhatian beliau kepada masyarakat Tapteng," kata Letkol Inf Dadang Alex.

Selain menyerahkan bantuan dari Pangdam I/BB, juga disalurkan bantuan sosial dari Kodim 0211/TT, dan Persit KCK Cab XL.IV Dim 0211/TT berupa sembako.

Baca juga: BNPB serahkan bantuan Rp250 juta untuk operasional penanganan banjir Tapteng

Penyerahan bantuan sosial dari Persit KCK Cab XL.IV Dim 0211/ TT diserahkan oleh Ketua Persit Homaeroh Nurul Dadang Alex kepada Kadis Sosial Tapteng Parulian Panggabean.

Turut hadir mendampingi Dandim yakni Danramil 01/Barus Kapten Inf Syahrial, Pasi Intel Lettu Toga Pangaribuan. 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020