Kepala Staf Kepresidenan Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko berkunjung ke Kepulauan Nias, Sumatera Utara, untuk melaksanakan sejumlah agenda.

Moeldoko tiba di Bandara Binaka Gunungsitoli, Jumat pagi sekitar pukul 08.50 WIB disambut oleh Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa,a Laoli, Dandim 0213/Nias dan Wakil Kapolres Nias.

Berdasarkan aganeda Moeldoko diagendakan menuju Desa Baruzo, Kecamatan Sogae'adu, Kabupaten Nias, untuk melakukan penanaman perdana padi varietas M 400.

Baca juga: Polisi bangun rumah warga tidak mampu di Nias Utara

Baca juga: Polres Nias razia cegah "ranmor" curian masuk ke Gunungsitoli

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa alat alat pertanian dan benih padi varietas 400 kepada masyarakat.

Usai penanaman padi perdana dan penyerahan bantuan, Moeldoko kemudian menuju Hall Salak Madu yang ada di Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Di gedung Salak Madu, Moeldoko akan melantik Drs.Sokhiatulo Laoli sebagai Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI) dan selanjutnya memberikan kuliah umum di gedung pertemuan Salak Madu mulai pukul 13.10 WIB hingga pukul 14.30 WIB.
 

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020