Ada suasana yang menarik Selasa sore di lokasi kebakaran yang ada di Lorong VI dan VII Kelurahan Aek Habil Sibolga dan Pasir Bidang Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dimana anak-anak yang menjadi korban kebakaran tampak riang menyambut kedatangan Kapolres Sibolga AKBP Triyadi beserta rombongan.

Biasanya para penyumbang yang datang ke lokasi kebakaran sangat jarang melibatkan anak-anak. Hal itu dikarenakan bantuan atau sumbangan yang diberikan lebih dominan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lainnya.

Baca juga: PDAM Tirta Nauli Sibolga gratiskan penyambungan air dan meteran bagi korban kebakaran

Baca juga: Warga Sibolga jadi korban penipuan lewat telepon, Rp214,5 juta lenyap

Berbeda dengan bantuan yang dibawa oleh Polres Sibolga. Selain membawa bahan Sembako, alat mandi, makanan ringan dan pakaian, Polres juga membawa buku tulis bagi anak-anak.

Sontak anak-anak menyambut riang bantuan buku dan alat tulis yang diberikan langsung oleh Kapolres kepada masing-masing anak.

Anak-anak tampak gembira dan seakan lupa akan kondisi mereka yang sudah kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran hebat itu.

Dan kedekatan Kapolres bersama anggotanya kepada anak-anak di lokasi, semakin menambah keberanian mereka dekat terhadap pelindung, pelayan, dan pengayom masyarakat itu.

“Terima kasih pak polisi, terima kasih pak, kami sudah dapat buku, karena buku kami dan tas sudah habis terbakar pak,” sahut anak-anak saat bersalaman dan menerima buku dan alat tulis dari orang nomor satu di Polres Sibolga itu.

Kapolres pun merasa haru atas pengakuan polos anak-anak itu. Bahkan Kapolres mengendong beberapa anak sebagai wujud rasa pedulinya dan dukungan semangat kepada generasi penerus bangsa itu.

 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020