Jajaran Dinas Kesehatan se-Kota Tebing Tinggi melakukan apel kesiapsiagaan pencegahan Virus Corona, Selasa (28/1) di halaman Rumah Sakit Kumpulan Pane.

Dalam apel tersebut Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia membacakan surat edaran Kemenkes tentang kesiapsiagaan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona yang berasal dari China.

Dalam surat edaran Dirjen P2P Anung Sugihantono, Kemenkes RI antara lain mengintruksikan kepada puskesmas atau rumah sakit, petugas kesehatan memantau lebih ketat dan melakukan isolasi pasien gejala pneumonia.

Baca juga: Kasus infeksi virus corona bertambah capai 11 negara

Baca juga: Kasus infeksi virus corona bertambah capai 11 negara

Memberikan komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pneumonia dan cara mencegah penularannya. dan segera melaporkan kasus suspect Pneumonia ke Ditejen P2P.

Dalam amanatnya Kadis Kesehatan mengintruksikan agar segenap jajaran kesehatan di Kota Tebing Tinggi untuk melaksanakan apa yang sudah disampaikan Ditjen P2P melalui surat edaran tersebut.

"Lakukan koordinasi dan komunikasi dengan baik pada masing-masing instansi terkait, lakukan tindakan sesuai SOP dan lakukan tindakan sesuai dengan petunjuk yang ditetapkan," katanya.


 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020