Sebanyak 302 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jamaiyah Mahmudiyah Tanjung Pura Kabupaten Langkat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Wampu dan Kecamatan Secanggang.

Mereka langsung dilepas Sekretaris Daerah Indra Salahuddin mewakili Bupati di halaman kantor Bupati Langkat, di Stabat, Senin.  

Indra Salahuddin menyampaikan selamat mengikuti program perkuliahan, semoga ilmu yang didapat selama ini dapat benar-benar diaplikasikan dimana ditempatkan hingga menjadi kemanfaatan bagi masyarakat banyak disana.

Baca juga: Kecelakaan lalu lintas di Kuala Langkat, satu korban meninggal dunia

"Pemkab Langkat sangat mendukung KKN ini, jadi pihaknya meminta agar para mahasiswa ikut serta mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan menjadikan Langkat religius melalui KKN ini," katanya.

“Baik kepada kaum muda, para remaja dan orang–orang tua kita yang berada di pelosok desa sana, mari berikan pandangan dan bimbingan untuk menjadi insan yang bertaqwa, dengan menyampaikan pemahaman agama yang telah didapat dibangku perkuliahan,” sambungnya.

Mahasiswa juga diharapkan tidak lupa, untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, terutama kepada para remaja dan kaum muda nantinya.

Ketua STAI Jamaiyah Mahmudiyah Tanjung Pura Muhammad Saleh mengucapkan terima kasih atas sambutan Pemkab Langkat.

Ia menjelaskan lokasi KKN tahun ini didua kecamatan yakni Wampu dan Secanggang.

Dimana di Kecamatan Wampu berlokasi di lima desa yaitu Desa Gohor Lama, Stabat Lama, Stabat Lama Barat, Mekar Jaya dan Kelurahan Bingai, sedangkan di Kecamatan Secanggang lima desa juga yakni Desa Kebun Kelapa, Perkotaan, Kepala Sungai, Jaring Halus dan Tanjung Ibus.

“KKN ini berlangsung selama 40 hari, mulai 27 Januari-8 Maret 2020, yang diikuti oleh 302 mahasiswa terdiri dari 64 putra dan 238 putri," katanya.  

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020