BP Jamsostek menyosialisasikan manfaat program bidang jasa konstruksi (Jakon) kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sosialisasi ini diikuti 33 Kepala OPD tambah 15 Pokja se Paluta (Padang Lawas Utara), Jumat (24/1) di Aula Kantor Bupati Paluta di Gunung Tua.

Baca juga: Dolly Pasaribu sambangi korban kebakaran Sialaman

Marinho Felly Latuferrisa yang mewakili BP Jamsostek Cabang Padangsidimpuan tampil sebagai pembicara dalam acara sosialisasi Jakon tersebut.

Kata Marinho, manfaat peserta program bidang Jakon untuk melindungi risiko pekerja proyek dari kecelakaan kerja dan adanya jaminan kematian bagi pekerja sejak proses awal hingga akhir proyek dikerjakan.

BP Jamsostek juga tidak lupa mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paluta yang mengeluarkan Peraturan Bupati nomor 5 tahun 2017.

"Program Jakon ini cukup sekali bayar saja ketika proyek berlangsung," tandas Marinho lebih jauh.

Dimana dalam Perbup nomor 5 itu disebut perusahaan yang akan mendaftar atau memasukkan penawaran kerja sudah harus memiliki sertifikat BP Jamsostek serta sudah membayar iuran peserta 3 bulan sejak penawaran kerja dimasukkan.

"Itu sesuai laporan Kabag UKPBJ Paluta Asmara Effendi," sebutnya.

Sementara Sekda Paluta Burhan Harahap dalam sambutannya mewakili Bupati Paluta Andar Amin Harahap mengatakan program Jakon ini cukup baik bagi pengguna jasa konstruksi dalam melindungi pekerjanya agar lebih aman.

Sedang Asisten II Paluta Haholongan Siregar menyatakan pihaknya akan tetap berkomitmen mendukung penuh program BP Jamsostek, alasan dia program wajib dari pemerintah ini dasar hukumnya jelas. Hadir juga dalam acara ini Kasi barang bukti dan rampasan, Ferim Julianto.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020