Tim survey verifikasi akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dari Komisi Akreditasi tinjau rumah sakit umum Panyabungan, Rabu (22/10).

Dalam survey pertama itu tim surveior dari Komisi Akreditasi, dr. Petrus Maturbongs M.Kes, langsung melakukan peninjauan keseluruh ruangan yang ada guna melihat kelengkapan alat maupun pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit kepada masyarakat.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya yang dibacakan Asisten 1, Alamulhag Daulay SH menyebutkan, sesuai amanah undang-undang tentang rumah sakit, wajib memberikan pelayanan terbaik, aman dan tanpa diskriminasi.

Baca juga: Tim gabungan kembali musnahkan lima hektar lahan ganja di Madina

"Ini penting untuk pelaksanaan perencanaan strategis (PPS) sebagai tindakan lanjut survey akreditasi tahun lalu. Dan untuk memastikan peningkatan pelayanan. Pemerintah juga mengapresiasi upaya yang dilakukan direktur RSUD Panyabungan bersama staf dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala RSUD Panyabungan, drg. Bidasari disela-sela survey akreditasi kepada wartawan mengatakan akreditasi ini merupakan akreditasi perdana untuk peningkatan dari tipe C ke tipe diatasnya.

"Dalam survey ini nantinya tim akan melakukan survey selama dua hari kedepan," ujarnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020