Rektor Universitas Negeri Medan Dr Syamsul Gultom,SKM.M.Kes berharap kepada wakil dekan yang baru dilantik dapat memberikan energi baru, agar tercapainya visi Unimed menjadi universitas unggul di bidang pendidikan, rekayasa industri, dan budaya.

"Universitas Negeri Medan (Unimed) harus mampu memantapkan kapasitas lembaga yang bermuara pada peningkatan layanan, baik itu layanan akademik maupun layanan non akademik," kata Syamsul, dalam sambutannya ketika melantik 12 Wakil Dekan periode 2020-2024 di Unimed, Selasa.

Ia menyebutkan, pelantikan wakil dekan ini juga dapat meningkatkan pelayanan kepada seluruh civitas akademika Unimed, dan terutama kepada masyarakat.

Baca juga: Unimed berkunjung ke Bangkok Thonbury University

"Para wakil dekan yang baru dilantik, saya berharap selain melaksanakan tupoksi dengan baik, dan Wakil Dekan 1 juga bisa fokus pada persiapan akreditasi Prodi," ujarnya.

Syamsul mengatakan, peningkatan mutu lulusan melalui proses akademik harus berjalan dengan baik.

Baca juga: Unimed berupaya tetap pertahankan predikat Akreditasi "A"

Kemudian, Wakil Dekan 2 fokus pada mempersiapkan fasilitas belajar, pembinaan dosen, tendik dan keindahan kampus.

"Sedangkan, Wakil Dekan 3 fokus pada pembinaan kegiatan kemahasiswaan dan PKM, sehingga diharapkan dapat memperoleh juara kembali di PIMNAS tahun 2020 ini," katanya.

Wakil Dekan yang dilantik yakni Wakil Dekan FBS, Wakil Dekan FIS, Wakil Dekan FIK dan Wakil Dekan FE.

Ke-12 Wakil dekan yang dilantik adalah Dr Wahyu Tri Atmoko,M.Hum sebagai Wakil Dekan I FBS, Dr Masitowarni Siregar, M.Ed sebagai Wakil Dekan II FBS, dan Dr Marice M.Hum sebagai Wakil Dekan III FBS.

Dr Tappil Rambe,MSi sebagai Wakil Dekan I FIS, Drs Flores Tanjung, MA sebagai Wakil Dekan II FIS, dan Dr Erond Litno Damanik, MSi sebagai Wakil Dekan III FIS.
Dr Hariadi M.Kes sebagai Wakil Dekan I FIK, Dr Imran Akhmad MPd sebagai Wakil Dekan II FIK, dan Dr Novita MPd sebagai Wakil Dekan III FIK.

Dr Eko Wahyu Nugrahadi, MSi sebagai Wakil Dekan I FE, Dr Azizul Kholis MSi, LMA sebagai Wakil Dekan II FE, dan Drs Jhnson, MSi sebagai Wakil Dekan III FE.
Pada acara tersebut dihadiri para Wakil Rektor, para Dekan, Senat Universitas, Ketua Lembaga,Kepala UPT, Kepala Prodi, dan Kepala Biro.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020