Bobby Afif Nasution yang juga berstatus sebagai menantu Presiden Joko Widodo menjalani uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) penjaringan bakal calon Wali Kota Medan di DPD Partai Golkar Sumut di Medan pada Senin 20 Januari 2020.

Dalam ujian yang digelar secara tertutup ini, Bobby menyampaikan pemaparan visi dan misi sebagai calon wali kota Medan.

"Visinya yang penting tadi yang saya sampaikan ruh pergerakan kita itu, ingin berkolaborasi untuk membuat kota Medan yang hasilnya akan lebih berkah. Berdoa ajalah dan kita banyak-banyak berdoa, kita tidak bisa sendiri membangun kota Medan harus bersama-sama dengan cara berkolaborasi," kata Bobby Afif Nasution.

Baca juga: Partai Golkar Sumut Fit And Proper Test bakal calon kepala daerah

Bobby yang mengenakan kemeja hitam bersama 53 kandidat lainnya yang mengikuti tes di hari ketiga ini, Bobby dijadwalkan menyampaikan pemaparan visi misi sebagai calon wali kota Medan.

Usai mengikuti ujian yang digelar selama lebih kurang satu jam ini, Bobby menyampaikan ia akan mengedepankan kolaborasi dengan semua pihak.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pilkada Partai Golkar Sumut Sangkot Sirait mengatakan dalam uji kelayakan dan kepatutan ini terdapat tiga orang panelis yang terdiri dari internal Partai Golkar dan kalangan akademisi.

"Mereka menggali lima topik yakni kepemimpinan, integritas, komunikasi, wawasan kebangsaan dan daerah serta komitmen kepartaian," kata dia.

Kegiatan yang diselenggarakan selama empat hari mulai tanggal 18 Januari - 21 Januari 2020 itu diikuti sebanyak 171 pendaftar dari 23 kabupaten/kota di Sumut hadir untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan Partai Golkar sebagai salah satu syarat bakal calon kepala daerah yang akan diusung ditetapkan sebagai calon dari partai pohon beringin tersebut.

Pewarta: Septianda Perdana

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020