Polsek Lahewa menimbun sejumlah jalan berlubang mulai dari Kecamatan Lahewa menuju Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara.

"Jalan berlubang yang kita timbun panjangnya kurang lebih 30 meter, mulai dari perbatasan desa Siheneasi, Kecamatan Lahewa menuju desa Tefao, Kecamatan Lahewa Timur," terang Kapolsek Lahewa AKP.Arius Zega, Jumat.

Menurut dia, penimbunan jalan berlubang di Nias Utara mereka lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: Polres Nias tangkap 10 "jurtul" Togel

"Di daerah ini sering terjadi kecelakaan, korbannya sebagian besar wanita, sehingga hati kami tergerak untuk menimbun sementara jalan berlubang di daerah ini," ungkapnya.

Dia memberitahu, dana penimbunan jalan tersebut berasal dari bantuan yang diberikan kepala desa Siheneasi dan dari dana patungan personil Polsek Lahewa.

"Kita berharap pemerintah segera memperbaiki jalan rusak tersebut, karena rentan kecelakaan dan kita ingin masyarakat bisa menikmati jalan yang baik dan mulus," harapnya.

Baca juga: Polres Nias tangkap oknun ASN dan mahasiswa pemilik narkotika

Tidak lupa Kapolsek Lahewa mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Siheneasi yang telah ikut membantu pelaksanaan penimbunan jalan rusak di desanya.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Siheneasi dan beberapa rekan Lsm serta warga yang ikut membantu," ucapnya.

Menurut dia jalan di daerah tersebut sudah lama rusak, dan jika hujan akan tergenang air dan berlumpur, sehingga sangat sulit dilalui.

Pewarta: Irwanto

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020