Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tapanuli Selatan menutup masa penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilu Kabupaten Tapanuli Selatan 2020.

Ketua DPD Partai PAN Tapanuli Selatan Borkat S.Sos yang menghubungi, di Sipirok, Kamis (16/1) mengatakan, penjaringan balon ditutup pada 15 Januari pukul 00.00 WIB sejak dibuka pada 1 Januari 2020.

Ada lima bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke PAN untuk ikut kontestasi Pemilu kepala dan wakil kepala daerah Tapanuli Selatan 23 September 2020.

Baca juga: KPU Tapsel akan membuka seleksi PPK Pilkada bupati

Yaitu Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, S.Pt, MM, Ir Doli Sinomba Siregar, dan H.Mhd Yusuf Siregar (mendaftar Balon Bupati), dan Ir Aswin Efendi Siregar, MM, MH, dan H.Rahmat Nasution, S.Sos (mendaftar Balon Wakil Bupati).    

"Sebelum nama kelima balon dikirimkan ke DPW PAN Provinsi Sumatera Utara, secara internal partai akan pleno memproses berkas balon tambah jadwal penya payampaian visi misi para balon nantinya," katanya.

 Tujuannya agar kelak figur yang diusung Partai berlambang matahari terbit di Pilkada serentak mendatang betul-betul sosok yang diimpikan PAN alias tidak membeli 'kucing dalam karung'.

 Untuk mengusung murni pasangan calon Partai PAN memang harus berkoalisi dengan partai lain, karena memiliki lima kursi di DPRD Tapanuli Selatan.

"Yang jelasnya, pada Pilkada 2020 PAN akan siap berkoalisi dengan partai satu visi misi dalam rangka kemajuan pembangunan Tapanuli Selatan agar bertambah baik," pungkasnya.  

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020