Setelah PWI Sumut menerbitkan SK kepengurusan Pokja PWI Sibolga-Tapteng, pengurus PWI Sibolga-Tapteng langsung menyusun rangkaian program kerja sebagai bukti PWI sudah hadir di kedua daerah bertetangga itu.

Ada dua program kerja yang akan dilaksanakan PWI Sibolga-Tapteng tahun ini, yaitu menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Sibolga-Tapanuli Tengah.

Demikian diungkapkan Ketua PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom, STh didampingi Wakil Ketua Haris Sikumbang, Sekretaris Preddy Situmorang, dan Bendahara Jhonny Simatupang kepada Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk, ketika diterima Wali kota di ruang kerjanya, Rabu.

Program kerja dari PWI itu pun disambut baik Wali kota dan akan didukung sepenuhnya.

Baca juga: Kapolres Sibolga siap bermitra dengan PWI Sibolga-Tapteng

“Kami berikan apresiasi dan rasa bangga atas terbentuknya Pokja PWI Sibolga-Tapanuli Tengah, karena ada wadah tempat berhimpun wartawan yang sudah memiliki pandangan yang sama dalam menjalankan tugas jurnalisnya. Saya tahu betul organisasi PWI ini dan banyak pengurus PWI sahabat saya, karena dulu juga saya adalah wartawan seperti teman-teman PWI Sibolga-Tapteng. Pesan saya jadikan jurnalis ini menjadi profesi anda dan patuh terhadap aturan organisasi dan menjunjung tinggi kode etik julanis,” pesan Wali kota.

Mantan anggota DPR-RI tiga periode itu pun menyebutkan, saat ini banyak orang yang mengaku-aku sebagai wartawan, padahal menulis berita saja tidak tahu. Dan medianya juga tidak jelas. Untuk itulah suami dari anggota DPR-RI Delmeria Sikumbang itu menyambut baik pelaksaan UKW yang akan digelar PWI Sibolga-Tapteng.

“Dengan adanya UKW maka akan terseleksi yang mana wartawan sungguhan dan mana yang mengaku-aku wartawan. Karena kami selaku pemerintah sangat membutuhkan wartawan untuk dapat menyebar luaskan program pembangunan sekaligus sebagai sosial kontrol bagi kinerja kami. Sekali lagi saya menyambut baik dan siap mengukung program PWI Sibolga-Tapteng,” tandasnya.

Menyikapi dukungan dan sambutan positif yang disampaikan Wali kota Sibolga, pengurus PWI Sibolga-Tapteng mengucapkan terima kasih atas perhatian Wali kota Sibolga yang tidak lupa terhadap profesi wartawan.

Sedangkan terkait pelaksanaan UKW yang akan direncanakan bulan Februari nanti, merupakan kerjasama PWI Sibolga-Tapteng dengan Tambang Emas Martabe. Rangkaian pertemuan dan persiapan pelaksanaan UKW sudah dibahas bersama Public Relations Manager PT Agincourt Resources Tambang Emas Martabe Reni Radhan, dan tim.

Turut hadir mendampingi Wali kota Sibolga menerima audensi pengurus PWI, Pj Kadis Kominfo Sibolga Binner Lumban Gaol didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo, Denni Aprilsyah Lubis.
 

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020