Anggota DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu menyebut BKMT selaku organisasi independen namun memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun umat.

"Oleh karenanya, Badan Kontak Majlis Taklim atau BKMT harus menjadi pelopor persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," harap Dolly, Rabu.

Dolly sendiri mengutarakan itu mewakili pimpinan DPRD Tapanuli Selatan pada pengajian akbar bulanan BKMT Nurul Hidayah Desa Pintu Padang Kecamatan Angkola Selatan.

"BKMT juga sebagai wahana pendidikan yang mampu mempersatukan berbagai warna pemikiran dan persepsi umat dalam rangka peningkatan iman dan taqwa serta akhlak mulia," katanya.

Selanjutya Dolly berharap organisasi BKMT yang dikenal solid ini, untuk tetap kompak dan bersatu demi terjaga dan meningkatnya ukhuwah islamiyah serta mendorong terciptanya regenerasi muslim yang berakhlakulkarimah," pinta Ketua Fraksi Partai Gerindra ini.

"Ayo...mari kita dorong para generasi penerus bangsa atau remaja kita untuk belajar dan terus belajar demi masa depan generasi muda yang islami," sebutnya.

Menurut dia, salah satu penyebab merosotnya moral generasi muda pada saat ini, dikarenakan anak-anak dan remaja mulai enggan untuk mengaji dan mengkaji Alquran.

"Sebab pribadi yang memiliki akhlak yang baik diyakini tidak gampang terpengaruh oleh bentuk kemaksiatan yang otomatis imbasnya akan berpengaruh terhadap sosial dan lingkungan termasuk pembangunan," ujarnya.

Baik pengurus BKMT maupun pihak kecamatan menyatakan majunya organisasi BKMT di Tapanuli Selatan saat ini yang anggotanya mencapai kurang lebih 21 ribu merupakan usaha dan kerja keras serta pendekatan dilakukan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

"Oleh sebab itu pantas kami mengucapkan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada Bupati dua periode Syahrul M.Pasaribu yang begitu peduli terhadap organisasi BKMT maupun organisasi lainnya," ucap keduanya BKMT dan pihak kecamatan Angkola Selatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020