Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar meresmikan unit pelayanan Endoscopy Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan dengan harapan dapat meningkatkan layanan fasilitas kesehatan, Selasa.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan pihaknya berharap dengan pelayanan endoskopi pemeriksaan di RSUD itu jadi lebih baik lagi, dan pelayanan dengan fasilitas kesehatan semakin jauh lebih baik.

"Dengan adanya tambahan ruangan unit baru, diagnosis bisa lebih tepat, dan tindakan bisa lebih bagus. Sehingga, bisa lebih efektif dan efisien." katanya

Ia juga berpesan kepada pihak RSUD agar pelayanan juga harus ditingkatkan, mengingat RSUD kita ini merupakan Rumah Sakit rujukan di Tabagsel, dan dengan diresmikannya Unit layanan endoskopi ini bisa lebih meningkatkan optimalisasi layanan, katanya.

Direktur RSUD Kota Padangsidimpuan, Tetty Rumondang Harahap mengatakan bahwa minggu depan Fakultas Kedokteran USU akan menandatangani MoU penambahan dokter spesialis di RSUD Kota Padangsidimpuan. 

"Ada 7 dokter yang bertugas di Rumah Sakit ini, diantaranya 2 obgyn, 2 anastesi, 1 anak, 1 jiwa, kemudian 1 jantung dan ortopedi,” katanya.

Tetty berharap untuk bulan 2 nanti sudah lengkap seluruh dokter spesialis di RSUD itu, sehingga nilai SDM nya naik.

"Kami juga merencanakan pertengahan bulan Februari nanti akan mengundang Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan Provinsi untuk menilai kembali Kelayakan RSUD dan berharap dapat kembali ke kelas B," katanya.


 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020